• Kamis, 18 Agustus 2022

Produk Karya Warga Binaan Rutan Cipinang Rambah Pasar Online dan Offline

- Jumat, 24 Juni 2022 | 22:31 WIB
Produk Karya Warga Binaan Rutan Kelas I Cipinang bernilai seni tinggi. (Foto : Ari/Mitranews.net)
Produk Karya Warga Binaan Rutan Kelas I Cipinang bernilai seni tinggi. (Foto : Ari/Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Meski berada di balik tembok penjara, para warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta ternyata mampu menghasilkan karya yang tak hanya kreatif, tapi juga mempunyai nilai seni yang tinggi.

Hasil kreativitas dan inovasi para warga binaan itu sekarang bisa didapatkan secara online maupun offline, Jumat 24 Juni 022.

Kepala Subseksi Bimbingan Kegiatan, Kiki Aji Hidayat mengatakan hasil karya warga binaan selain bisa kalian dapatkan di Marketplace Rutan Cipinang, kali ini masyarakat luar juga bisa mendapatkannya di booth yang kita buat di depan ruang pendaftaran kunjungan.

Baca Juga: Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Raih Penghargaan Apresiasi Konsistensi Pelaksanaan P4GN

“Kalau nantinya kunjungan keluarga sudah dibuka, maka booth yang berada diruang kunjungan depan kita buka juga. Disana kalian berkesempatan untuk melihat dan membeli hasil-hasil karya tangan yang dibuat langsung oleh warga binaan seperti kerajinan tas, kulit, dompet, sepatu, lukisan, kaos sablon dan masi banyak lagi,” bebernya

Lebih lanjut, Kiki Aji mengatakan booth ini merupakan sarana untuk memperkenalkan produk-produk hasil karya warga binaan kepada masyarakat luas.

"Saya berharap pengunjung dapat membeli hasil karya warga binaan sebagai bentuk dukungan terhadap program pembinaan yang ada di Rutan Cipinang ini,” ucapnya.

Baca Juga: Jelang Hari Bhayangkara, Propam Polres Kuningan Lakukan Giat Gaktiblin

Senada dikatakan, Kepala Rutan Kelas I Cipinang Jaya Saragih mengapresiasi adanya booth yang didirikan didepan ini dan diharapkan kedepannya hasil karya warga binaan Rutan Cipinang ini dapat terus diproduksi dengan tetap memperhatikan kualitas dan bisa dikenal oleh masyarakat sehingga membuktikan bahwa Rutan Cipinang mempunyai pembinaan yang menghasilkan produk-produk unggulan. (Ari)

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X