• Kamis, 18 Agustus 2022

Jalin Kerjasama, Menaker Sambut Baik Penempatan Pekerja Migran Indonesia Di Uni Emirat Arab

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 01:06 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri. (Foto : kemnaker.go.id)
Menaker Ida Fauziyah saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri. (Foto : kemnaker.go.id)

MITRANEWS.NET - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyambut baik keinginan dari Pemerintah Uni Emirat Arab yang membahas perjanjian kerja sama mengenai penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Uni Emirat Arab.


Hal itu disampaikan Menaker Ida Fauziyah ketika melakukan pertemuan dengan Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Aldhaheri, di Kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis 23 Juni  2022.


Menaker mengatakan, yang menjadi pembahasan utama dalam pertemuan ini adalah menyamakan persepsi tentang penempatan PMI di Uni Emirat Arab

Baca Juga: Produk Karya Warga Binaan Rutan Cipinang Rambah Pasar Online dan Offline


"Kita samakan persepsinya, kami ingin dalam penempatan PMI di Uni Emirat Arab dapat menggunakan sistem penempatan satu kanal, dimana sebagai pemberi kerja adalah perusahaan penempatan," katanya.


Menaker menekankan kerja sama Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab dalam pelindungan dan penempatan PMI, dapat berjalan lebih baik dengan menjunjung tinggi pelindungan dan kesejahteraan bagi PMI

Baca Juga: Dua Agenda Rakerda SMSI Jawa Barat : SMSI Award hingga Seminar Pemilu 2024 Berkualitas dan Berintegritas


"Saya ingin kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab, khususnya penempatan PMI dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (***)

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: Biro Humas Kemenaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X