• Kamis, 18 Agustus 2022

RSUD Waled Launching Skrining/Pelayanan Talasemia dan Tuberkulosis Resisten

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:33 WIB
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag Launching Skrining/Pelayanan Talasemia dan Tuberkulosis Resisten Obat di RSUD Waled, Kamis 23 Juni 2022. (Foto : cirebonkab.go.id)
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag Launching Skrining/Pelayanan Talasemia dan Tuberkulosis Resisten Obat di RSUD Waled, Kamis 23 Juni 2022. (Foto : cirebonkab.go.id)

MITRANEWS.NETBupati Cirebon, Drs. H. Imron M.Ag mengaku senang dengan berbagai terobosan yang dilakukan RSUD Waled, sebagai sarana pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakan bupati usai melakukan Launching Skrining/Pelayanan Talasemia dan Tuberkulosis Resisten Obat, Kamis 23 Juni 2022 di RSUD Waled.


Menurut Bupati, perkembangan zaman dan teknologi membuat pemerintah sebagai pelayanan masyarakat harus ikut berkembang. Hal tersebut guna mengimbangi tuntutan kebutuhan warga yang ingin mendapatkan pelayanan, khususnya dibidang kesehatan.


"Saya menyambut baik dan senang dengan adanya pelayanan Talasemia dan Tuberkulosis resisten obat yang telah dibuka oleh RSUD Waled ini. Saya juga berterima kasih kepada Direktur RSUD Waled, yang telah berinovasi dalam setiap layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat," ujar Bupati Imron.

Baca Juga: Kasus Penggelapan, DPO Hendra Sihombing Berhasil Diamankan Tim Tabur Kejati Sulut Saat Urus Surat Tanah


Bupati juga menyampaikan, cepatnya perkembangan teknologi dimasyarakat membuat setiap detail informasi lebih mudah diterima oleh warga. Dengan demikian, pelayanan apapun termasuk kesehatan, harus pula menyertakan kecepatan dan ketepatan penyampaian informasi kepada masyarakat.


"Di RSUD Waled ini juga saya dengar sudah bagus dalam layanan daringnya. Artinya, pasien yang hendak berobat bisa terlebih dahulu berkomunikasi dengan petugas rumah sakit mengenai gejala yang diderita. Sehingga kita harapkan, pasien yang datang bisa menerima pelayanan yang tepat sesuai dengan sakitnya," tambahnya.


Bupati berharap inovasi dan perkembangan RSUD Waled tidak berhenti dengan satu program saja. Sebagai rumah sakit yang berada di wilayah perbatasan, tentunya RSUD Waled harus lebih menunjukkan keunggulan dibanding rumah sakit lainnya.

Baca Juga: Menparekraf: Muslimah Creative Day 2022 Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja


"RSUD Waled ini berada di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, sehingga pelayanan yang diberikan harus lebih maksimal dibanding rumah sakit di daerah sebelah. Saya juga meminta pelayanan lainnya kepada masyarakat untuk lebih ditingkatkan tanpa melihat latar belakang dari pasien," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: cirebonkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sindo Express

Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:32 WIB

Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:46 WIB
X