• Senin, 26 September 2022

Badiklat Kejaksaan Gelar Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Ragunan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:49 WIB
Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI  (Mitranews.net)
Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - JAKARTA - Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Badiklat ) Kejaksaan RI menggelar upacara bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan tema “ Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” berlangsung di lapangan apel kampus A Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Upacara bendera dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tersebut dipimpin oleh Sekretaris Badiklat Jaya Kesuma mewakili Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony Spontana yang mengikuti upacara HUT ke-77 RI bersama Jaksa Agung dan para pejabat eselon I di Kejaksaan Agung.

Baca Juga: Bupati Dadi Sambut Baik Silaturahmi Pokja PWI Melawi

Upacara bendera Merah Putih di Badiklat diikuti pejabat eselon II dan III, seluruh struktural dan fungsional pegawai dilingkungan Badiklat, serta seluruh peserta PPPJ ( Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ) gelombang I dan II Angkatan 79 tahun 2022.

Adapun bertindak sebagai inspektur upacara Sesbadiklat Jaya Kesuma dan selaku komandan upacara Manto Jaka fungsioanl. Upacara diawali dengan Penghormatan kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan laporan pemimpin/ komandan upacara.
Selanjutnya Pengibaran bendera Merah Putih yang dilakukan oleh peserta PPPJ gelombang I dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tersebut dipimpin oleh Sekretaris Badiklat Jaya Kesuma (Mitranews.net)

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan yang dipimpin langsung oleh inspektur upacara sesban Diklat Jaya Kesuma, dilanjutkan dengan Pembacaan naskah Pancasila diikuti seluruh peserta upacara.

Baca Juga: Kapolres Melawi Ikuti Vicon Lat Pra Ops Bina Karuna Kapuas Tahap ll Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X