• Senin, 26 September 2022

Kapolda Kalbar Secara Simbolis Serahkan Remisi Ke Perwakilan Warga Binaan Kemenkumham

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 21:48 WIB
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Saat Secara Simbolis Serahkan Remisi Ke Perwakilan Warga Binaan Kemenkumham  (Foto Dok MITRANEWS.NET)
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Saat Secara Simbolis Serahkan Remisi Ke Perwakilan Warga Binaan Kemenkumham (Foto Dok MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M hadiri penyerahan Remisi Umum tahun 2022 bagi warga binaan pemasyarakatan ini dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08).

Penyerahan Remisi umum secara simbolis kepada perwakilan warga binaan yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Provinsi Kalbar ini dihadiri juga oleh Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Pria Wibawa, S.H., Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Pangdam XII/Tpr, diwakili Kolonel Inf Budi Sartono, Kabinda Kalbar Brigjen Pol Rudy Tranggono, S.S.T., M.K. R., Danlantamal XII/Pontianak, diwakili Kadiskum Letkol Laut (KH) Taryono, S.H., M.H., Danlanud Supadio, diwakili Dansathanlan Lanud Supadio Letkol Pom Miftah Farid, Wakajati Kalbar, Purwanto Joko Irianto, S.H , M.H., Ketua DPRD Prov Kalbar, M. Kebing L.

Pada tahun 2022 ini, jumlah warga binaan yang mendapatkan Remisi Umum adalah sebanyak 3.865 orang. (Narapidana dan anak).

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM RI dr. Yasonna H. Laoly SH, M.Sc. yang dibacakan oleh Gubernur Kalbar menyampaikan "Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur".

Baca Juga: Polda Kalbar Gelar Upacara HUT RI Ke-77

"Oleh karena itu, pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi dalam mengikuti program pembinaan, serta telah memenuhi syarat substantif dan administratif sebagaimana diatur dalam ketentuan perundang undangan yang berlaku", lanjut Sutarmidji dalam membacakan arahan menteri Kemenkumham.

Menteri Kemenkumham RI berpesan kepada seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini melalui sambutan yang dibacakan oleh Gubernur Kalbar, "Bagi seluruh Warga Binaan yang mendapatkan remisi pada hari ini, manfaatkanlah momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh sungguh. Tanamkan dalam benak saudara sekalian bahwa proses yang saudara jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat dan lebih bermartabat dari sebelumnya".

Baca Juga: Polda Kalbar Ringkus PETI dan Penyelewengan BBM Bersubsidi Rugikan Negara Hingga 9 Miliar

Sesi foto bersama Kapolda Kalbar Bersama Tamu Undangan Di acara Penyerahan Remisi Umum Bagi Napi (Foto Dok MITRANEWS.NET)

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X