• Senin, 26 September 2022

Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringati HUT RI Ke-77, Ini Penyampaian Kapolres Melawi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:06 WIB
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Saat Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringati HUT RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh  (Foto Dok MITRANEWS.NET)
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto Saat Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringati HUT RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh (Foto Dok MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, telah dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Taman Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (16/8/2022) sekitar pukul 23.40 wib.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Melawi, Kapolres Melawi, Wakil Bupati Melawi, Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Sekda Kabupaten Melawi, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Para Kepala OPD Kabupaten Melawi, PLH. LO Kodim 1205/Sintang, Para Pejabat Utama Polres Melawi, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Polres Melawi Polda Kalbar dan 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Melawi.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kehormatan dan Renungan Suci Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K.

Dalam Apel ini dilaksanakan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, penyalaan obor oleh Inspektur Apel, pembaca naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Inspektur Apel, mengheningkan cipta, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada para Pahlawan dan dilaksanakan penyalaan lilin di pusara pusara Makam Para Pahlawan.

Baca Juga: Peringati HUT RI Ke-77, Polres Melawi Gelar Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih

Apel Kehormatan dan Renungan Suci Peringati HUT RI ke-77 di Taman Makam Pahlawan Bahagia Kota Juang Nanga Pinoh (Foto Dok MITRANEWS.NET)

Selepas Apel, Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan doa dan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan rasa terima kasih dan momentum sebagai pemacu semangat perjuang kita sebagai generasi penerus Bangsa saat ini. Meneruskan perjuangan para Pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi Kemerdekaan Bangsa ini," tegasnya.

Baca Juga: Pengamanan Acara Di Lepung Kurnia, Polres Melawi Libatkan 39 Personel

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X