• Senin, 26 September 2022

Kasdivif 2 Kostrad Hadiri Upacara HUT RI ke-77 di Gedung Negara Grahadi Surabaya

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:40 WIB
Upacara di pimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara (Mitranews.net)
Upacara di pimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - SURABAYA – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., hadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, upacara HUT RI ke 77 di laksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (17/08/22).

Upacara di pimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai inspektur upacara, puncak peringatan detik-detik Proklamasi ditandai dengan dikibarkannya bendera merah putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jawa Timur.

Baca Juga: Pleton 3 Siaga OnCall Polres Melawi Kembali Lakukan Pengamanan Tempat Ibadah

Pada peringatan hari proklamasi tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini berhubungan dengan tantangan yang telah dihadapi negara ini selama dua tahun, yaitu berperang melawan pandemi Covid-19. Berangkat dari tantangan tersebut, pemerintah dan masyarakat bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kondisi di semua sektor, sekaligus bangkit guna menghadapi tantangan global.

Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., hadiri Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 (Mitranews.net)

Kasdivif 2 Kostrad mengatakan, “Saat pendiri bangsa kita Soekarno dan Muhammad Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, sesungguhnya kedua tokoh tersebut memberikan pelajaran bagi kita bahwa untuk menghadapi berbagai tantangan kita harus mengedepankan langkah-langkah konkrit, tidak harus menunggu momen-momen yang sempurna,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Pakis Keluhkan Beberapa Titik Poros Jalan Yang Rusak

Turut hadir pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan yaitu Wakil Gubernur Jatim, Pangdam V/BRW, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Kajati Jatim, Kepala dinas di lingkungan Pemprov Jatim serta para Konsulat Negara sahabat.***

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X