• Senin, 26 September 2022

HUT RI ke-77 Sebanyak 746 Warga Binaan Lapas IIB Sekayu Dapat Remisi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:05 WIB
Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu (Mitranews.net)
Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu (Mitranews.net)


MITRANEWS.NET, - BANYUASIN, - Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu, Rabu (17/8/2022). Kedatangan Ketua Umum FORSESDASI Sumsel tersebut untuk secara simbolis menyerahkan remisi kepada warga binaan Lapas dalam HUT RI ke-77.

Dalam kesempatan tersebut, Apriyadi mengajak para warga binaan terutama yang mendapatkan remisi bebas untuk kembali ke keluarga masing-masing dan menanamkan kebaikan dalam aktifitas sehari-hari.

"Pesan kami terutama yang mendapat remisi bebas selamat kembali ke keluarga masing-masing. Jadikan pelajaran selama kalian menjalani pembinaan, dan apa yang sudah di ajarkan disini, tolong diaplikasikan di kehidupan keluarga dan kehidupan bermasyarakat, agar menjadi orang yang berguna serta disegani di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Pleton II Regu Oncall Gelar Latihan Administrasi Reskrim

Menurutnya, masa lalu yang kelam tidak menghalangi untuk membuat masa depan yang terang. "Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dan kegagalan. Tapi ke depan, kita mampu memperbaikinya," tuturnya.

Disamping itu, Pj Bupati Muba akan terus mendukung program pembinaan di Lapas Kelas IIB Sekayu terutama di bidang pembinaan keagamaan, yakni dengan mendatangkan pengajar baca tulis Al-Qur'an.

Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi (Mitranews.net)

"Kita siap mendatangkan pengajarannya kesini. Yang penting warga binaan yang muslim banyak-banyak sholat belajar baca tulis ayat-ayat suci Al-Qur'an karena supaya balik nanti sudah punya kemampuan. Karena sekarang ini yang bisa baca doa yang bisa jadi khotib, dan imam di masjid itu akan mendapatkan honor melalui APBD yang disalurkan ke 227 desa di Muba," tandasnya.

Baca Juga: Lomba Kampung Bersih Makin Berani Masuk Penilaian Akhir

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X