• Senin, 26 September 2022

Pangdivif 2 Kostrad Turut Menyemarakkan Perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke-77

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 23:51 WIB
Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, Divif 2 Kostrad gelar berbagai perlombaan (Mitranews.net)
Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, Divif 2 Kostrad gelar berbagai perlombaan (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - MALANG, – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77, Divif 2 Kostrad gelar berbagai perlombaan yang dimeriahkan oleh seluruh keluarga besar satuan dalam Madivif 2 Kostrad diantaranya Prajurit, Persit dan anak-anak yang dilaksankan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad. Singosari, Malang. Rabu (17/08/22).

Untuk HUT RI ke-77 kali ini, banyak kelonggaran bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan diluar ruangan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena dampak Covid 19. Tidak hanya Upacara peringatan HUT RI saja, disisi lain juga banyak kegiatan yang bisa menyemarakkan HUT RI ke-77 di tahun ini, diantaranya mengadakan berbagai perlombaan.

Baca Juga: Meriahkan HUT RI Ke-77 : Kades Rantau Panjang Gelar Berbagai Macam Perlombaan

Tujuan satuan Divif 2 Kostrad mengadakan perlombaan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-77 ini, untuk memupuk jiwa korsa antar prajurit sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kekompakan Keluarga besar Divif 2 Kostrad.

Lomba 17 agustus HUT RI ke 77 di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad. Singosari, Malang, jawa timur (Mitranews.net)

Dandenpal Divif 2 Kostrad Mayor Cpl Usman Santoso, S.E., M.Han., selaku Koordinator dan penanggung jawab dalam kegiatan lomba tersebut menjelaskan, “Beberapa perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya, prajurit : lomba balap karung, lomba bakiak, lomba tarik tambang, lomba panjat pinang. Persit : lomba merias suami dengan mata tertutup, lomba joget bola dengan suami, lomba pindah sarung dan lomba pindah tepung estafet. Kemudian untuk anak-anak : lomba balap kelereng pakai sendok, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan belut antar ember, lomba memasukkan paku dalam botol dan lomba mencabut koin dengan gigi,” ungkapnya.

Baca Juga: SMSI Jawa Barat Gelar Rakerda Pada Detik-Detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 77, Begini Awalnya..

Seiring berjalannya perlombaan, Group Band Vicadha juga ikut memeriahkan acara tersebut. Berbagai alunan musik yang dimainkan membuat para peserta lomba menjadi lebih semangat saling bersaing antar personel untuk menjadi pemenang. Bahkan perlombaan ini pun juga diikuti dan dimeriahkan oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), yang didampingi Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Sinta Syafrial serta para Pejabat Teras Madivif 2 Kostrad.

Lomba 17 agustus HUT RI ke 77 (Mitranews.net)

Halaman:

Editor: Muzer

Sumber: kostrad.mil.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Aksi Cukong di Belakang Para Calon Pemimpin

Minggu, 25 September 2022 | 02:38 WIB

Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Jumat, 23 September 2022 | 22:46 WIB
X