• Sabtu, 26 November 2022

Kejari Jakut Luncurkan Wisata Hukum, Inovasi Literasi Bagi Generasi Milenial Tingkatkan Kesadaran Hukum

- Jumat, 9 September 2022 | 15:17 WIB
Kejaksaan Negeri Jakarta Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara meluncurkan Wisata Hukum di Kantor Walikota  (Mitranews.net)
Kejaksaan Negeri Jakarta Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara meluncurkan Wisata Hukum di Kantor Walikota (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - JAKARTA - Kejaksaan Negeri Jakarta Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara meluncurkan Wisata Hukum di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (8/9/2022). Dengan hadirnya Wisata Hukum ini menjadikannya sebagai literasi baru bagi generasi milenial sadar terhadap hukum sedari dini.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyambut baik inisiasi Kejaksaan Negeri Jakarta Utara yang menghadirkan gagasan awal terhadap pengenalan hukum sedari dini sehingga terwujudnya Wisata Hukum bagi generasi milenial.

Melalui Wisata Hukum ini, generasi milenial yang dalam hal ini diwakilkan kalangan pelajar semakin menyadari dan mengenali hukum sehingga menjauhi potensi berhadapan dengan pelanggaran hukum.

Baca Juga: Lantik Abdullah Azwar Anas Jadi Menteri PANRB, Presiden Jokowi : Rekam Jejaknya Jelas dan Banyak Inovasi

“Baru saja kita luncurkan Wisata Hukum. Ini konsepnya berwisata tapi berisi tentang bagaimana pelajar bisa mengenal hukum sehingga timbul kesadaran hukum sehingga dapat menjauhi potensi-potensi pelanggaran hukum atau menjauhi hukuman,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara.

Ali menjelaskan Wisata Hukum ini merujuk pada kerangka utama dalam menghadirkan Kota Layak Anak (KLA) di Jakarta Utara yang kini menyandang kategori Nindya.

Peluncuran Wisata Hukum bertujuan untuk generasi milenial yang diwakilkan kalangan pelajar semakin menyadari dan mengenal hukum (Mitranews.net)

Dengan mengikuti Wisata Hukum, setidaknya pelajar akan memiliki pengalaman baru yang dapat diketuktularkan kepada teman, keluarga, saudara, maupun tetangga di lingkungan rumah sehingga kesadaran hukum masyarakat Jakarta Utara meningkat.

Baca Juga: Napi Eks Tipikor Dapat Pembebasan Bersyarat, Begini Penjelasan Dirjen Pas..

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faizal Hafan Farid: PKS Sudah Membuka Posko di Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 07:51 WIB
X