• Sabtu, 26 November 2022

DPP KNPI Serahkan Bantuan Mebeler dan Rehab Ringan Bangunan SDN Sukadaya 02

- Jumat, 9 September 2022 | 16:01 WIB
Usai Salurkan Mebeler, DPP KNPI Juga Bakal Rehab Ringan SDN Sukadaya 02
Usai Salurkan Mebeler, DPP KNPI Juga Bakal Rehab Ringan SDN Sukadaya 02

KABUPATEN BEKASI-Miris melihat kondisi bangunan SD Negeri Sukadaya 02, Kecamatan Sukawangi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) gelar aksi sosial dengan menyerahkan membantuan sebanyak 20 meja belajar, 40 kursi, 2 papan tulis dan bantuan dana kepada para guru SDN 02 Sukadaya.

Bukan hanya itu, DPP KNPI juga bakal merehab ringan bangunan SDN Sukadaya 02 karena kondisi bangunan yang dinilai sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Mewakili Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Ketua Harian DPP KNPI M. Syarif mengatakan, miris setelah melihat langsung kondisi bangunan SDN 02 Sukadaya dan semoga dengan bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat.

Baca Juga: Wujudkan Demokrasi, MIO Indonesia Bakal Gelar Munas Pertama, Prayogie: Pengurus Harus Visioner, Konstruktif

"Jangan melihat nilai dan jumlahnya, karena semangat ke gotong-royong yang tercipta teman-teman KNPI yang hari ini sangat berguna bagi mereka," kata M. Syarif saat diwawancarai, Jumat (9/9/2022).

Masih kata, Muhaimin Syarif yang juga Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara menambahkan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan di dunia pendidikan. Maka dari itu, seharusnya pemerintah baik pusat maupun daerah harus lebih konsen terhadap pembangunan yang layak bagi pelajar.

"Masih banyak kondisi bangunan sekolah seperti ini, bahkan viral di media sosial. Dengan melihat langsung sekarang kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu dan hari ini alhamdulilah kami bisa membantu, tidak banyak tapi inilah niat tulus DPP KNPI dan DPD KNPI Kabupaten Bekasi semoga ini bukan yang pertama, semoga menjadi awal yang baik bagi KNPI untuk selalu melakukan kegiatan positif," tegas dia.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Bekerjasama Lembaga Pers Dr. Soetomo Selenggarakan UKW

Tidak bisa dipungkiri bahwa kedepan nanti kalau siswa dan siswi di SDN Sukadaya 02 ini bila mengenyam pendidikan yang cukup dan mendapatkan wawasan yang baik, kedepan mereka menjadi orang yang dibutuhkan baik di dunia pendidikan bahkan oleh negara.

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Faizal Hafan Farid: PKS Sudah Membuka Posko di Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 07:51 WIB
X