Ormas di Bekasi Desak Mendagri Copot Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Siapa Saja..

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:50 WIB
Ormas di Bekasi Desak Mendagri Copot Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan
Ormas di Bekasi Desak Mendagri Copot Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

MITRANEWS.NET - Sejumlah ormas di Kabupaten Bekasi mendesak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberhentikan Dani Ramdan dari jabatannya sebagai Pj Bupati Bekasi. Desakan itu terkait adanya dugaan pelanggaran disiplin dan kode etik Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaporkan Badan Komite Pemberantasan Korupsi (BKPK) ke lima lembaga negara yakni Mendagri, Menpan RB, KASN, Gubernur Jawa Barat dan Ombudsman.

Para ketua ormas bahkan mengancam akan melakukan demo ke lima lembaga negara tersebut jika bulan November 2022 ini, Dani Ramdan masih menjabat sebagai kepala daerah di Kabupaten Bekasi

Ketua Umum LSM Cakra Sakti Nusantara, Joko membenarkan adanya desakan ormas dan lembaga. tersebut.

Menurut Joko, lembaganya bahkan sudah melakukan pertemuan dengan lembaga dan ormas lainnya untuk segera aksi ke Mendagri mendesak segera diberhentikan Dani Ramdan dari jabatannya saat ini sebagai Pj Bupati Bekasi.

Baca Juga: Dipertanyakan, Sosok yang Selalu Dampingi PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan di Ruang Kerja dan Rumdin

"Kita sudah sepakat, Dani Ramdan harus segera diberhentikan. Jika tidak, kita akan demo besar-besaran ke Mendagri, Menpan RB, Komisi ASN, Gubernur dan DPRD Kabupaten Bekasi," ungkap Joko kepada wartawan, Jumat, 28 Oktober 2022

Ketua LSM Maung Jagat Nusantara Kabupaten Bekasi, Solihin Bagong menyatakan hal sama.

Dalam video yang beredar di media sosial, LSM Maung Jagat Nusantara Kabupaten Bekasi meminta Mendagri copot Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan karena sudah mencemarkan ASN.

"Saya bang Solihin Bagong Ketua ormas Maung Jagat Nusantara Kabupaten Bekasi meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memecat Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan karena sudah mencemarkan ASN".

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X