Prabu Siliwangi Beri Pesan Gaib ke Ki Sabdo Sebelum Peristiwa Gempa Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 10:50 WIB
Ki Sabdo mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pesan atau peringatan dari Prabu Siliwangi sebulan sebelum gempa mengguncang Cianjur. (Screenshot video youtube)
Ki Sabdo mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pesan atau peringatan dari Prabu Siliwangi sebulan sebelum gempa mengguncang Cianjur. (Screenshot video youtube)

MITRANEWS.NET - Gempa yang mengguncang Cianjur Jawa Barat Senin siang, 21 November 2022 meninggalkan sejumlah cerita pilu. Suara Ambulans seolah tak berhenti berdenging mengangkut korban gempa berkekuatan magnitudo 5,6 itu.

Beragam cerita mistis pun berkembang di lingkungan masyarakat Cianjur. Terlebih setelah Ki Sabdo mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pesan atau peringatan dari Prabu Siliwangi sebulan sebelum gempa mengguncang Cianjur.

"Peringatan ini sebenarnya sudah sebulan yang lalu, dan seminggu dua minggu setelah peringatan itu juga ada peringatan lanjutan, namun kita sudah keburu lupa dan lengah ketika musibah itu terjadi," kata Ki Sabdo dalam tayangan video youtube yang diunggah melalui channel Ngaji Roso berjudul "Gempa Cianjur Jawa Barat Sudah Diperingatkan Sebelumnya".

Baca Juga: Pancuran Talaga Mas, Tempat Mandinya Para Raja dan Bidadari di Petilasan Prabu Siliwangi Majalengka

Menurutnya, pesan dari Prabu Siliwangi tujuannya bukan untuk menakut-nakuti, tapi mengingatkan untuk berhati-hati, untuk beradaptasi dengan lingkungan alam dan memahami karakternya sehingga memperoleh keselamatan.

"Kita sudah diperingatkan oleh leluhur, tetapi kita cuek dengan dalih segala sesuatunya merupakan kehendak tuhan," kata Ki Sabdo.

Pesan leluhur, lanjutnya, dimaksudkan agar nalar dan akal sehat manusia bisa melakukan mitigasi bencana dan bisa mengantisipasi seandainya bencana itu terjadi sehingga ada spher waktu untuk menyelamatkan diri.

Ki Sabdo berharap gempa bumi Cianjur tidak memakan korban terlalu banyak. "Mari kita sama-sama mendoakan agar korban meninggal dunia tidak banyak dan keluarga yang ditinggalkan memperoleh kesabaran," ajaknya.

Baca Juga: 5 Daerah di Jabar Berstatus Siaga Bencana, Faizal Hafan Farid Ingatkan Warga Waspada..

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X