Banjir Rob Rendam Seribuan Rumah di Muaragembong, Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan Absen Lagi..

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:52 WIB
Banjir rob di Kecamatan Muaragembong rendam ribuan rumah nelayan. Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan yang juga menjabat Pj Bupati Bekasi tidak nampak dalam penanganan banjir rob sejak Rabu, 23 November 2022
Banjir rob di Kecamatan Muaragembong rendam ribuan rumah nelayan. Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan yang juga menjabat Pj Bupati Bekasi tidak nampak dalam penanganan banjir rob sejak Rabu, 23 November 2022

MITRANEWS.NET - Permukiman warga di Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, kembali diterjang banjir rob, Rabu (23/11/2022). Seribuan rumah di utara Kabupaten Bekasi itu terendam banjir.

Seperti musibah gempa yang melanda wilayah Cianjur Provinsi Jawa Barat, kali ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan yang merangkap Pj Bupati Bekasi kembali absen dalam penanganan banjir rob di Muaragembong.

Dani Ramdan, masih euforia dengan kemenangan KONI Kabupaten Bekasi pada pelaksanaan Porprov Jawa Barat belum lama ini.

Hal itu terlihat dari foto dan video yang masif diposting media sosial Pemkab Bekasi pada channel youtube dan istagram terkait pesta kemenangan porprov dan malam apresiasi juara umum kontingen Kabupaten Bekasi di hotel Nuansa Cikarang Selatan, Jum’at (26/11).

Baca Juga: Haetami: Gempa Cianjur, Kepala BPBD Jabar Malah Sibuk Pamer Porprov

Diberitakan sebelumnya, banjir rob yang mengenangi wilayah Muaragembong setinggi 1 meter terjadi sejak Rabu (23/11) lalu. Sebanyak 1.850 kepala keluarga terdampak dari banjir rob ini.

"Ada enam RW yang terendam rob, tapi meskipun terendam banjir, warga tidak mengungsi, mereka tetap di rumahnya karena ini sudah sering terjadi. Tinggi air hari ini di dalam rumah ada yang mencapai satu meter," ucap Sekretaris Desa Pantai Bahagia Ahmad Qurtubi kepada wartawan, Jumat (25/11).

Baca Juga: Aliansi Ormas Bekasi Buka 3 Posko Bantuan Kebutuhan Korban Gempa Cianjur di 3 Desa

Dalam pantauan Mitranews.net, bantuan untuk korban terdampak banjir rob di Muaragembong baru diperoleh dari Kapolda Metro Jaya (PMJ) Irjen Pol Drs. Fadil Imran fan Kapolres Metro Bekasi.

Halaman:

Editor: Doni Ardon

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X