Desa Upit Sudah Bisa Menikmati Penerangan Listrik

- Minggu, 22 Januari 2023 | 12:37 WIB
Rumah Warga Desa Upit Yang Sudah Bisa Menikmati Penerangan Listrik PLT Hybrid PT. KAS (Foto Dok MITRANEWS.NET)
Rumah Warga Desa Upit Yang Sudah Bisa Menikmati Penerangan Listrik PLT Hybrid PT. KAS (Foto Dok MITRANEWS.NET)

MITRANEWS.NET - Setelah sekian lama, akhirnya masyarakat Desa Upit, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dapat menikmati penerangan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) yang dibangun oleh PT. Kandaruang Andela Sarana (PT KAS) dan PT. Panah Perak Megasarana (PT PPM).

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Upit Lapin. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. KAS dan PT. PPM yang telah merampungkan kegiatan pembangunan pembangkit listrik tenaga hybrid.

Baca Juga: Anggota DPR-RI Yessy Melania Dapil KalBar II Raih Top Legislator Award 2022 For Personal Branding

"Saya atas nama warga Desa Upit mengucapkan terima kasih kepada PT. KAS dan PT. PPM sehingga Desa Upit sudah bisa menikmati penerangan listrik," ucap Lapin pada Sabtu, (21/1) malam.

Kepala Desa Upit Lapin Saat Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada PT. KAS dan PT. PPM (Foto Dok MITRANEWS.NET)

Lapin mengatakan, dengan adanya penerangan listrik Desa Upit sudah tidak gelap lagi. Selain itu, diharapkan dengan adanya listrik di Desa Upit dapat meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat desa.

Baca Juga: Yessy Melania Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil ATI Ke SMKN 01 Kelam Permai Sintang

Terpisah, Direktur Utama PT. KAS Agus Sabino mengatakan bahwa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid sempat mengalami kendala teknis. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah PT. KAS untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa.

"Secara bertahap kami akan menyelesaikan beberapa pembangunan PLTH yang ada di Melawi yang sudah di inisiasi sejak 2020 lalu. Ada persoalan teknis yang harus kami tangani, semoga ke depan dapat berjalan lancar," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Didik Purnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X