Kolaborasi Pemerintah Dengan Komunitas Gabungan Dalam Giat Susur Sungai Cikarang

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:17 WIB
Berkolaborasi dengan komunitas pelestari lingkungan, giat santunan anak yatim dan susur sungai. (Mitranews.net)
Berkolaborasi dengan komunitas pelestari lingkungan, giat santunan anak yatim dan susur sungai. (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET (Bekasi), Pemerintah Kecamatan Cikarang Barat, bersama FPRB dan komunitas gabungan relawan adakan giat susur sungai penanaman pohon dan santunan anak yatim.

Dalam rangka menjalankan program membangun Desa Tangguh Bencana (DESTANA). Pemerintah Kecamatan Cikarang Barat, bersama Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-Kecamatan Cikrang Barat.

Berkolaborasi dengan komunitas pelestari lingkungan, melaksanakan kegiatan santunan anak yatim,yang di lanjutkan dengan penanaman pohon serta menggelar aksi susur sungai dan gerakan bersih kali Cikarang, yang berlokasi Taman Hati, Cikarang Barat. Sabtu (21/01/23).

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh ketua umum FPRB Kabupaten Bekasi, Tuti Yasin, bererta sekjen Iwan Lentik, kepala bidang BPBD M. Said, Obon Tabroni anggota DPR pusat, Jujun SE., mewakili Camatan Cikarang Barat dan unsur muspika Cikarang Barat.

Tuti Yasin, sebagai ketua Umum
Forum Pengurangan Resiko Becana (FPRB) Kabupaten Bekasi, mengapresiasi kegiatan kolabarasi gabungan komunitas pelestari lingkungan bersama pemerintah Kecamatan dan desa se-Kecamatan Cikarang Barat.

Berasama komunitas relawan, bersihkan sungai Cikarang. (Mitranews.net)

"Atas terselanggaranya kegiatan ini dan berharap akan menjadi edukasi masyarakat ketingkat terbawah yaitu rumah tangga dalam menjaga dan merawat lingkungan agar tetap terjaga", ujar Tuti Yasin.

Apresiasi atas inisiasi terselenggara acara ini untuk menjaga lingkungan yaitu salah satunya menjaga sungai di kali Cikarang, yang di kolaborasikan oleh seluruh para relawan garda mantab.

"Insyallah, akan di adakan siang ini, yang di dahulukan dengan giat santunan untuk 75
lebih anak yatim, mudah mudahan menjadi berkah kita semua, khususnya wilayah Cikarang Barat dan juga menjadi titik pertama dari kecamatan berikutnya", ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ida Mulyani

Sumber: Mitranews.net

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X