Jatim Siap Berikan Vaksinasi Booster Ke-dua Secara Gratis Mulai Tanggal 24 Januari 2023

- Senin, 23 Januari 2023 | 21:11 WIB
Vaksinasi booster kedua ini akan mulai diberikan pada besok  tanggal 24 Januari 2023  secara gratis.  (mitranews.net)
Vaksinasi booster kedua ini akan mulai diberikan pada besok tanggal 24 Januari 2023 secara gratis.  (mitranews.net)

 

MITRANEWS.NET - Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebutkan,  Jawa Timur siap memberikan vaksinasi booster kedua bagi masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas. Vaksinasi booster kedua ini akan mulai diberikan pada besok  tanggal 24 Januari 2023  secara gratis

Gubernur Khofifah mengatakan, vaksinasi booster kedua ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan RI HK.02.02/C/380/2023 yang ditetapkan pada 20 Januari 2023 lalu di Jakarta.

Di mana, berdasarkan rekomendasi Komite Ahli Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesia Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) dalam surat nomor ITAGI/SR/23/2022 tanggal 24 November 2022 disampaikan bahwa vaksinasi covid-19 booster kedua dapat diberikan bagi masyarakat umum.

Baca Juga: PT. PAL Tak Tuntas Bayar Ganti Rugi, Warga Sampaikan Keluhan ke Polsek Sayan di Jumat Curhat

"Alhamdulillah di Jatim, kami selalu siap untuk memberikan layanan kesehatan terutama untuk penanganan Covid-19. Vaksinasi booter kedua untuk masyarakat akan dimulai pada tanggal 24 Januari 2023 secara gratis,” ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senen  (23/1/2023).

Gubernur Khofifah mengatakan, fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) mulai rumah sakit dan Puskesmas di Jatim semua dalam posisi siap memberikan pelayanan vaksinasi booster kedua bagi masyarakat. Kondisi ini sama sebagaimana selama ini mereka melayani vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua dan juga booster yang pertama. Selebihnya, gerai-gerai non permanen yang dulu sempat digunakan menurutnya dapat dibugarkan kembali. 

"Kalau untuk tempat layanan kesehatan seperti RS atau Puskesmas, sampai sekarang masih memberikan vaksinasi. Nantinya untuk mempercepat proses vaksinasi booster kedua ini, gerai-gerai vaksin bisa dibuka kembali," terangnya. 

Baca Juga: Doni Ardon Raih Nilai Tertinggi Sertifikasi Kompetensi Satuan Pengamanan Kualifikasi Gada Utama

Halaman:

Editor: Muzer

Sumber: Humas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X