KMP TBC Aisyiyah SUMUT dan YMMA Siantar Santuni Penderita Tuberculosis

- Selasa, 24 Januari 2023 | 16:53 WIB
KMP TBC Aisyiyah SUMUT dan YMMA Siantar menyalurkan nutrisi bagi Penderita TBC yang sedang dalam masa pengobatan. (mitranews.net)
KMP TBC Aisyiyah SUMUT dan YMMA Siantar menyalurkan nutrisi bagi Penderita TBC yang sedang dalam masa pengobatan. (mitranews.net)

MITRANEWS.NET - PEMATANGSIANTAR - Kelompok Masyarakat Peduli (KMP) TBC Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara bersama Yayasan Mentari Meraki Asa ( YMMA ) Pematang Siantar menggelar kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Keluarga Penderita Tuberkulosis ( TBC) yang sedang dalam masa pengobatan.   

Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Aisyiyah, Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar, pada Selasa (24/1/23). 

Selain penyaluran nutrisi tersebut, KMP Aisyiyah Sumatera Utara juga melakukan sosialisasi dan edukasi kepada keluarga penderita TBC tentang pentingnya kepatuhan minum obat dan perlunya dukungan atau motivasi dari keluarga terhadap kepercayaan diri para penderita saat berhadapan dengan masyarakat luas.

Baca Juga: Malam Perayaan Imlek 2023 di Melawi Berjalan Aman dan Lancar, AKBP Syafi'i: Terima Kasih Telah Jaga Kamtibmas

Pimpinan KMP Aisyiyah Sumatera Utara, Lisda Hutagalung, menyebutkan bahwa Tuberculosis (TBC) saat ini masih jadi ancaman serius di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Pematang Siantar. Tingginya jumlah penderita, menjadi masalah serius yg sangat butuh perhatian dari banyak pihak. 

"Sehingga keterlibatan masyarakat menjadi kunci penting bagi upaya penanggulangan TBC di Sumatera Utara, khususnya di Kota Pematang Siantar," katanya. 

Lisda Hutagalung juga menyampaikan bahwa, gelaran kegiatan pemberiam makanan tambahan atau bantuan nutrisi ini dirangkum dari para donatur KMP Aisyiyah Sumatera Utara sebagai bagian dari keterlibatan mereka dan dukungan kepedulian mereka pada para keluarga penderita TBC.  

Baca Juga: Airlangga Hartarto Resmi Jadi Capres Dari Partai Golkar

"Dalam masa pengobatan TBC, selain pentingnya kepatuhan minum obat, dukungan gizi dan nutrisi juga merupakan bagian penting yang harus juga diperhatikan oleh penderita TBC dimana saja," ujar Lisda. 

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X