Wabup Blitar Menerima Kunjungan Tim Koordinasi Sinergi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berorientasi Ekspor

- Selasa, 24 Januari 2023 | 21:03 WIB
kegiatan Pengembangan Produk / komoditas berorientasi ekspor. di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar (mitranews.net)
kegiatan Pengembangan Produk / komoditas berorientasi ekspor. di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar (mitranews.net)

MITRANEWS.NET - BLITAR - Wakil Bupati Blitar, H. Rahmat Santoso, SH.,MH. menerima kunjungan Tim Koordinasi Sinergi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pengembangan Produk / komoditas berorientasi ekspor. Kegiatan ini digelar di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Kabupaten Blitar pada Selasa, 24 Januari 2023.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan berbagai potensi produk lokal Kabupaten Blitar yang telah berkualitas ekspor. "Misalnya Produk UMKM Desa Modangan adalah UMKM Kendang Anakhe Mbahh Nhoo. Ada juga produk lain yang berorientasi ekspor yaitu Tanaman Hias.

Selain itu Produk BUMDESMA Kawasan Galang Bareng Kecamatan Wlingi. Galang Bareng singkatan dari Desa Tegalasri, Desa Tembalang, Desa Balerejo, dan Desa Ngadirenggo. Nama Brand produk Bumdesma adalah Kopi Tuan Galang dengan varian produk Robusta Dark, Robusta Medium, dan Excelsa.Di Wonodadi, ada Produk dari Usaha Ekonomi Masyarakat Desa Wonodadi yakni Tas dan Jam dari Bathok Kelapa.

Baca Juga: Jaksa Agung : Sinergi Kejaksaan & Pemda Jadi Kunci Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Dan Pengendalian Inflasi

Wakil Bupati Blitar, H. Rahmat Santoso, SH.,MH (mitranews.net)

Produk-produk tersebutt sudah dipasarkan melalui online di beberapa aplikasi smartphone seperti marketplace shopee, dan Tokopedia," ungkapnya.

Baca Juga: Korupsi di Kementerian PUPR, Seorang DPO Kejati Jabar Berhasil Ditangkap Tim Tabur Kejaksaan Agung

Lebih lanjut pihaknya juga berharap dari Kementerian Desa PDTT terus mensupport dengan pembinaan dan pengembangan Produk UMKM Berorientasi Ekspor, sehingga bisa menembus pasar ekspor. "Melalui pembinaan UMKM dapat belajar ekspor dan meningkatkan kualitas produk yang nantinya akan meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah," pungkasnya. (ARDI)

Editor: Muzer

Sumber: Humas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X