Mendagri Surati Gubernur Jabar Soal Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Begini Isinya..

- Kamis, 24 November 2022 | 13:20 WIB
Badan Komite Pemberantasan Korupsi (BKPK) Kabupaten Bekasi dalam aksi unjuk rasa depan gerbang Kantor Kementerian Dalam Negeri di Gambir, Jakarta Pusat, 10 November 2022. (Mitranews.net)
Badan Komite Pemberantasan Korupsi (BKPK) Kabupaten Bekasi dalam aksi unjuk rasa depan gerbang Kantor Kementerian Dalam Negeri di Gambir, Jakarta Pusat, 10 November 2022. (Mitranews.net)

 

MITRANEWS.NET - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia melalui Dirjen Otda menyurati Gubernur Jawa Barat untuk meminta klarifikasi pelanggaran disiplin Dr. Dani Ramdan MT (Penjabat Bupati Bekasi) yang dilaporkan Badan Komite Pemberantasan Korupsi (BKPK) Kabupaten Bekasi.

"Ketua BKPK Kabupaten Bekasi menyampaikan bahwa telah terjadi pelanggaran disiplin ASN yang dilakukan oleh DR. Dani Ramdan, MT (Penjabat Bupati Bekasi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat), yaitu meminta sesuatu dan melakukan tindakan untuk kepentingan pribadi/orang lain yang berhubungan dengan jabatannya sebagai Penjabat Bupati Bekasi," demikian surat Mendagri yang ditandatangani Plh Direktur Jenderal Otonomi Daerah Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si pada Senin, 21 November 2022.

Surat bernomor 100.2.1.3/8367/OTDA itu juga menyebutkan bahwa Ketua BKPK Kabupaten Bekasi meminta Mendagri untuk memberikan sanksi berupa pemberhentian Sdr. DR. Dani Ramdan, MT dari jabatannya sebagai Penjabat Bupati Bekasi, pemindahan dari jabatannya sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat dan pemberhentian dengan tidak hormat atas permintaan sendiri sebagai ASN.

Baca Juga: Beredar, Video Putra Bekasi Tuntut Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan

“Terkait dengan hal tersebut diminta kepada saudara Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk melakukan klarifikasi sesuai aduan yang disampaikan serta melaporkan hasilnya secara komprehensif kepada Menteri Dalam Negeri sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan," lanjut Suhajar Diantoro dalam suratnya kepada Gubernur Jawa Barat.

Mengutip pemberitaan mediapatriotindonesia.com,
sejumlah ormas di Kabupaten Bekas angkat bicara menanggapi surat Mendagri ke Gubernur Jawa Barat.

Mereka mendesak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secepatnya memberikan klarifikasi terkait dugaan pelanggaran Dani Ramdan yang dilaporkan BKPK Kabupaten Bekasi ke Mendagri.

Baca Juga: Ormas di Bekasi Desak Mendagri Copot Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Siapa Saja..

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X