• Sabtu, 25 September 2021

Skor Imbang, PSIS Meladeni Persija

- Senin, 13 September 2021 | 10:44 WIB
Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Instagram @Persija Jakarta (Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Instagram @Persija Jakarta)
Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Instagram @Persija Jakarta (Persija Jakarta vs PSIS Semarang, Instagram @Persija Jakarta)

TANGERANG - PSIS Semarang berikan aksi menawan saat meladeni Persija Jakarta dalam lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS) secara dramatis menahan imbang Persija 2-2 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/09/2021) malam.

Bagaimana tidak? Persija Jakarta yang tampil agresif dengan aksi bermain terbaiknya, sempat unggul dua gol atas PSIS. Gol pertama mereka dicetak bek Otavio Dutra di menit akhir babak pertama menyambut sepak pojok Riko Simanjuntak.

Tiga menit setelah jeda, Persija menggandakan keunggulan lewat aksi Marko Simic. Tendangan keras kaki kirinya menembus jala gawang Jandia Eka Putra. Namun kemenangan yang seakan sudah diamankan oleh Persija, lenyap karena PSIS bangkit mengejar.

Baca Juga: Persib vs Persita 2-1 : Pelipis Berdarah Maung Bandung Kena Sikut Pendekar Cisadane

Hari Nur Yulianto memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat golnya di menit ke-70, memanfaatkan hasil tendangan bebas Jonathan Cantillana. Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, PSIS memaksa laga berakhir imbang 2-2 melalui gol bunuh diri Rohit Chand.

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury setelah pertandingan memuji mentalitas bertanding seluruh pemainnya. Yakni kemauan yang tinggi untuk tidak mau kalah.

"Apresiasi untuk semua pemain, meski sempat tertinggal. Kami menyiapkan antisipasi set piece mereka. Waktu masih panjang untuk bisa bangkit, kemudian menampilkan permainan luar biasa malam ini," kata Imran dalam konferensi pers.

Imran Nahumarury menambahkannya bahwa dirinya turut memberikan sebuah pesan untuk membakar semangat bertanding anak asuhnya saat jeda. Yaitu ketika berada di ruang ganti sebelum babak kedua dimulai, atau saat PSIS dalam posisi tertinggal dua gol.

"Saya selalu bilang bahwa masih ada 45 menit lagi, dan segala kemungkinan ada. Di lapangan situasi bisa berubah. Babak kedua kami ubah cara bermain dengan bola dari kaki ke kaki," ujar Imran menirukan pesannya yang ia sampaikan ke pemain di ruang ganti.

"Malam ini pemain punya komitmen dan harus bekerja keras sebagai kesatuan tim yang luar biasa. Itu yang membuat bisa menahan Persija. Semangat dan daya juang pemain luar biasa," jelasnya.

Halaman:

Editor: Teti Lestari

Tags

Terkini

X