• Sabtu, 26 November 2022

Meriahkan HUT RI Ke - 77, Kelurahan Citangtu Gelar Turnamen Sepak Bola

- Senin, 22 Agustus 2022 | 21:43 WIB
Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar saat membuka Turnamen Sepak Bola Sanggarung Cup - Piala Hisana di Kelurahan Citangtu, Minggu 21 Agustus 2022. (Foto : kuningankab.go.id)
Sekda Kabupaten Kuningan, Dian Rachmat Yanuar saat membuka Turnamen Sepak Bola Sanggarung Cup - Piala Hisana di Kelurahan Citangtu, Minggu 21 Agustus 2022. (Foto : kuningankab.go.id)

MITRANEWS.NET -  Untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI berbagai kegiatan diselenggarakan oleh masyarakat, Seperti halnya di Kelurahan Citangtu Kabupaten Kuningan.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke - 77  Kelurahan Citangtu menggelar Turnamen Sepakbola Sanggarung Cup – Piala Hisana. Turnamen Sepak Bola ini dibuka Sekda Kabupaten Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, Minggu 21 Agustus 2022.

Sekda Kuningan menyampaikan apresiasi kepada para pemuda, masyarakat, sponsor dan pemerintahan kelurahan yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola tersebut. Karena hal ini bukan sebatas ajang olah raga, jauh lebih penting sebagai media untuk membangun kebersamaan dan kepedulian kepada lingkungan sendiri.

Baca Juga: Atasi Perlawanan SMAN 6, Tim Futsal SMKN 1 Kota Cirebon Juara Turnamen Futsal Merdeka FJC - KCD X Jabar

“Selain itu juga merupakan suatu upaya untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya Sepak Bola yang akan menunjukan kemampuannya untuk Kuningan. Dan semoga kita bisa menarik filosofi dari permainan sepak bola ini, bahwa untuk meraih Gol tidak bisa dilakukan oleh sendiri, namun butuh kerjasama,” terangnya.

Sebagai informasi Sekda Dian menerangkan, sepakbola menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia, hampir 80 persen masyarakat Indonesia mencintai sepakbola, karena konon katanya sepakbola itu olahraga yang mudah diikuti oleh siapa saja. Hal ini terbukti di Citangtu dapat menyelenggarakannya.

Masih dikatakan Sekda, Ia berpesan selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportifitas, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi.

Baca Juga: Bupati Kuningan H Acep Purnama Kunjungi SLB Kadugede

“Kepada seluruh tim dan official untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai, turnamen ini diwarnai dengan insiden-insiden keributan. Hormati pemain lawan dan hormati wasit sebagai pengadil pertandingan. Tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” pesannya.

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Sumber: kuningankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Atlit Demi Gengsi, Mungkinkah Perdagangan Orang?

Sabtu, 19 November 2022 | 07:54 WIB

Club Revola Fc. Gelar Turnamen Sepak Bola Eightfeo

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:41 WIB

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:54 WIB
X