• Sabtu, 26 November 2022

Cristiano Ronaldo Didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris, Manchester United Nyatakan Sikap

- Sabtu, 24 September 2022 | 07:50 WIB

 
MITRANEWS.NET Cristiano Ronaldo telah dikenai tuduhan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas insiden kekalahan Manchester United 1-0 dari Everton setelah peluit akhir dibunyikan.

Rekaman video menunjukkan Cristiano Ronaldo menampar ponsel dari tangan seorang pendukung saat ia berjalan kembali ke ruang ganti.

"Cristiano Ronaldo telah didakwa dengan pelanggaran Peraturan FA E33 untuk insiden yang terjadi setelah pertandingan Liga Inggris antara Manchester United FC melawan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022. Diduga bahwa perilaku penyerang setelah peluit akhir dibunyikan tidak pantas dan/atau kekerasan,” kata FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) saat merilis pernyataan mengenai hal ini

Kemudian Manchester United mengeluarkan pernyataan tak lama setelah dakwaan yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Penganiaya Wartawan Karawang Masih Berkeliaran dan Teror Korban Hingga Tawarkan Uang Damai 100 Juta!

"Kami menerima pernyataan FA yang berkaitan dengan Cristiano Ronaldo. Kami akan mendukung pemain dalam tanggapannya atas tuduhan itu," kata pihak Manchester United.

Cristiano Ronaldo diperingatkan oleh polisi setelah insiden tersebut pada bulan April, di mana ia tampak membanting telepon anak autis ke lantai.

“Pada waktu penuh, para pemain United mulai berjalan pergi. Kami berada tepat di dekat terowongan dan anak saya ada di sana, merekam semuanya. Ronaldo kemudian hanya berjalan melewatinya, dengan marah yang mengerikan, dan menghancurkan telepon dari tangannya," kata ibu dari anak yang terlibat saat itu.

Baca Juga: Wali Kota Nasrudin Azis Respon Positif 'Selasa Nyerbon'

Bintang Manchester United itu sebelumnya telah mengeluarkan pernyataannya sendiri. Di dalamnya, dia meminta maaf atas tindakannya dan menawarkan remaja tersebut, Jacob Harding, kesempatan untuk menghadiri pertandingan di Old Trafford.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa seorang pria berusia 37 tahun secara sukarela menghadiri dan diwawancarai sehubungan dengan tuduhan penyerangan dan kerusakan kriminal," kata Polisi Merseyside.

Halaman:

Editor: Agung Cahya Gumilar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Atlit Demi Gengsi, Mungkinkah Perdagangan Orang?

Sabtu, 19 November 2022 | 07:54 WIB

Club Revola Fc. Gelar Turnamen Sepak Bola Eightfeo

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:41 WIB

Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Minggu, 2 Oktober 2022 | 09:54 WIB
X