Suporter Arema FC Beberkan Kronologi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang Menelan Korban

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:20 WIB

MITRANEWS.NET – Seorang suporter Arema FC yang turut menyaksikan laga melawan Persebaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022 membeberkan kronologi kerusuhan menurut versi dirinya.

Pemilik akun Twitter @RezqiWahyu_05 itu menceritakan bagaimana awal mula terjadinya kerusuhan tersebut dalam akun Twitter pribadinya setelah berhasil pulang ke kediamannya dengan selamat.

Syukur alhamdulillah, saya diberi keselamatan sampai di rumah, dan bisa menceritakan kronologi versi pribadi di sini,” katanya.

Saat itu, semuanya masih berjalan aman dan tertib ketika para suporter memasuki Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga: Jumlah Korban Meninggal Akibat Tragedi Kanjuruhan Terus Meningkat

Saat para pemain melakukan kick off, pertandingan masih berjalan lancar tanpa adanya kericuhan, hanya beberapa suporter Arema FC saling melontarkan psywar ke arah pemain Persebaya.

Pada jeda istirahat setelah babak pertama, terdapat sekitar 3 kali keributan kecil di tribune 12-13, namun berhasil diamankan oleh pihak berwenang.

Di babak kedua, Persebaya berhasil mencetak gol untuk ketiga kalinya, Arema FC terus melakukan serangan dan menggempur gawang skuad Bajul Ijo. Namun, hingga peluit tanda berakhirnya permainan masih belum berhasil menambahkan golnya.

Di sinilah awal mula tragedi dimulai. Setelah peluit dibunyikan, para pemain Arema tertunduk lesu dan kecewa,” tutur akun tersebut.

Pelatih dan manajer tim Arema FC mendekati tribune timur dan menunjukkan gestur meminta maaf kepada para suporter yang hadir.

Dari arah tribune selatan, ada seorang suporter yang nekat memasuki lapangan dan mendekati Sergio Silva dan Maringa. Ia terlihat memberikan motivasi dan kritik kepada mereka.

Halaman:

Editor: Agung Cahya Gumilar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Atlit Demi Gengsi, Mungkinkah Perdagangan Orang?

Sabtu, 19 November 2022 | 07:54 WIB
X