Surabaya Kembali Mendapat Kehormatan Menggelar Province Final Basket Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 16:48 WIB
Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis (kanan) bersama Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil (kaos merah) (mitranews.net)
Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis (kanan) bersama Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil (kaos merah) (mitranews.net)

MITRANEWS.NET - SURABAYA - Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournament kini menyapa Jawa Timur. Pelaksanaan kejuaraan bolabasket usia 18-23 tahun kategori putra dan putri di timur Pulau Jawa ini dikonsentrasikan di Surabaya dan Malang.

Dari rilis yang diterima, Selasa (19/10/2022) untuk Malang akan menjadi pelaksana dari city selection. Dilaksanakan di Champions Tidar pada 21 Oktober nanti. Kemudian untuk City Selection Surabaya berlangsung pada 23 Oktober di Next Gen Sport Academy. 

Tim terbaik dari dua city selection akan diadu kembali dalam balutan province final. Surabaya kembali mendapat kehormatan menggelar province final pada 29-30 Oktober 2022. 

Baca Juga: Menyambangi Warga Saat Banjir, Iptu Bhakti: Untuk Mengetahui Kondisi dan Cegah Gangguan Kamtibmas

Usai dari Jawa Timur Series, perjalanan berlanjut ke National Series. Tiga tim terbaik dari masing-masing kategori di setiap provinsi berhak ke Jakarta untuk bersaing di National Series pada 26-27 November 2022.

Turnamen ini terlaksana berkat kerja sama PT Supersport Sensation International dengan PP PERBASI dan Bank Mandiri. Tujuannya, memfasilitasi pebasket muda di kategori 3x3 untuk mengembangkan bakatnya menjadi pemain nasional.

"Nilai plus dari ajang ini adalah, setiap pemain terdaftar di FIBA 3X3 Play. Jadi, melalui turnamen ini pebasket yang akan memilih jalur 3x3 tinggal melanjutkan saja. Ini sebagaimana misi di awal bahwa kami ingin membantu pengembangan basket 3x3 tanah air," ujar Direktur SSS International Azwan Karim.

Baca Juga: Wali Kota Nashrudin Azis Yakin Kota Cirebon Bisa Juara Pada Porprov Jabar XIV 2022

Tournament Project Director, Chaerul Anwar Azis menambahkan, pendaftaran  mengikuti turnamen ini masih dibuka. Untuk pendaftaran City Selection Malang, baru akan ditutup hari ini (18/10). Sementara untuk City Selection Surabaya, pendaftaran ditutup besok (19/10).

Halaman:

Editor: Muzer

Sumber: Kominfo Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Atlit Demi Gengsi, Mungkinkah Perdagangan Orang?

Sabtu, 19 November 2022 | 07:54 WIB
X