Kontingen Porsenitas Kota Cirebon Diberangkatkan Ke Pangandaran

- Selasa, 1 November 2022 | 14:51 WIB
Kontigen Porsenitas Kota Cirebon diberangkatkan pagi ini, Selasa 1 November 2022. (Mitranews.net)
Kontigen Porsenitas Kota Cirebon diberangkatkan pagi ini, Selasa 1 November 2022. (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET -    Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX, akan berlangsung di Kabupaten Pangandaran, dari tanggal 1 hingga 4 November 2022.

Kabag Pemerintahan dan Kesra Kota Cirebon, Drs Sutisna MSi mengatakan ajang Porsenitas bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, soliditas dan komunikasi yang akrab sesama perangkat daerah

"Serta ajang untuk kebugaran fisik melalui olahraga dan seni," kata Sutisna usai mengikuti acara pemberangkatan atlet Kota Cirebon pada Porsenitas ke-IX di halaman gedung Setda. Jl.Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa 1 November 2022 pagi.

Baca Juga: Polres Bintan Amankan Kegiatan Kirab Api Obor Porprov Kepri V 2022 Kabupaten Bintan

Porsenitas ke IX, lanjutnya, bukan hanya berisi kegiatan olahraga dan seni antar daerah perbatasan saja, akan tetapi, memamerkan juga produk unggulan.

"Produk unggulan daerah, merupakan produk berupa jasa dan barang dengan keunikan/ciri khas di tingkat desa/setingkat desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi, yang dihasilkan oleh koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," jelasnya.

Sementara itu, Sutikno, Kadispora Kota Cirebon menyebutkan, sedikitnya 39 atlet diberangkatkan pada ajang Porsenitas tersebut.

Baca Juga: Palapa Ring Integrasi, Tunaikan Sumpah Palapa Mahapatih Gajah Mada

"Gelaran Porsenitas ini ada yang bersifat eksibisi dan prestasi, untuk eksibisi diikuti pejabat sementara prestasi diikuti oleh atlet," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Atlit Demi Gengsi, Mungkinkah Perdagangan Orang?

Sabtu, 19 November 2022 | 07:54 WIB
X