Resmi di Tutup, Gubernur Edy Rahmayadi Apresiasi Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Se Cabdis Siantar

- Senin, 21 November 2022 | 22:39 WIB
Turnamen sepak bola antar pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara resmi ditutup.  (Toni/Mitranews.net)
Turnamen sepak bola antar pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara resmi ditutup. (Toni/Mitranews.net)

 

 

MITRANEWS.NET - Turnamen sepak bola memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi antar pelajar tingkat SMA/SMK 2022 Cabang Dinas (Cabdis) Siantar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan selama dua bulan ini, resmi ditutup dan diapresiasi oleh Gubernur Edy Rahmayadi.


Hal itu dikatakan Gubernur Edy Rahmayadi melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Disporasu, Budi Syahputra kepada sejumlah wartawan usai menyaksikan pertandingan final antara tim SMAN 1 Silimakuta Saribudolok Kabupaten Simalungun dan tim SMA Swasta Seminari Pematang Siantar, di lapangan sepak bola Budi Mulia, Jalan Melanthon Siregar, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematang Siantar, pada Senin 21 November 2022.

Baca Juga: SMA Negeri 1 Silimakuta Simalungun Juarai Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Sumatera Utara


"Pemimpin Sumatra Utara sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini juga membantu pemerintah Sumatra Utara dalam mencari pemain sepak bola," kata Budi usai memberikan piala bergilir kepada SMAN 1 Silimakuta Saribudolok Kabupaten Simalungun yang telah memenangkan turnamen Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi antar pelajar tingkat SMA/SMK 2022, dengan score 1-0.


Menurut Budi, dengan adanya kegiatan seperti ini akan terlihat dan menemukan pemain-pemain yang memiliki talenta atau bibit pesepak bola. Sehingga nanti bisa direkomendasikan, baik dari segi PSMS maupun persepakbolaan di Sumatra Utara untuk kedepan. 


"Kami sangat mengapresiasi pastinya kegiatan seperti ini. Setahu saya kegiatan ini tanpa menggunakan dana APBD. Kedepan nanti bisa kita pikirkan, agar kegiatan ini menjadi rutinitas dan ada koordinasi antara Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Pendidikan Sumatra Utara," tuturnya. 

Baca Juga: Selain Merusak Rumah Dan Gedung, Gempa 5,6 Juga Mengakibatkan Longsor Di Jalur Puncak - Cianjur


Budi menyatakan bahwa kegiatan ini akan ditindaklanjuti serta akan disampaikan kepada pimpinannya. Katanya, turnamen itu bisa menjadi sebagai ajang ataupun jam terbangnya anak-anak pelajar. Kegiatan turnamen seperti ini dapat mengarahkan generasi muda ke kegiatan positif. 

Halaman:

Editor: Hedy Herdyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beli Atlit Demi Gengsi, Mungkinkah Perdagangan Orang?

Sabtu, 19 November 2022 | 07:54 WIB
X