• Sabtu, 25 Juni 2022

Cangkrukan Ngaji Budaya (CNB), Silaturahmi Ke WaliKota Malang

- Selasa, 21 Juni 2022 | 22:04 WIB
CNB Silaturami Ke Walikota Malang, Senin 20 Juni 2022 (Mitranews.net)
CNB Silaturami Ke Walikota Malang, Senin 20 Juni 2022 (Mitranews.net)

MITRANEWS.NET - Malang, Duduk ngopi ngobrol sambil ngudud antara beberapa pengurus Cangkrukan Ngaji Budaya (CNB) dan membicarakan hal-hal yang sedang hangat dan trending topik di Kota Malang.

Dalam kesempatan tersendiri Walikota Malang mengatakan bahwa sangat penting dimasukkannya pendidikan karakter ke dalam pendidikan sekolah dasar (SD) sampai pendidikan menengah pertama (SMP).

Hal tersebut sudah dimulai oleh kelompok CNB dengan menginisiasi munculnya Perda Pemajuan Budaya Kota Malang, di dalam Perda itu nanti akan membuat banyak bangkit dan hidupnya kembali padepokan seni yang selama ini sudah mati atau enggan hidup tak mau lagi.

Baca Juga: Sejarah Makam WR. SOEPRATMAN Surabaya Jawa Timur

Segala macam pertunjukan seni, adat istiadat budaya nusantara akan lebih mudah dalam melakukan kegiatannya terutama nanti dalam hal pembiayaannya, ini sama dengan apa yang pernah dipaparkan oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina di CNB, bahwasanya sudah saatnya Kota Malang mempunyai sebuah Perda yang mengatur tentang pemajuan budaya.

Budaya tidak hanya sebatas seni semata. Didalam budaya itu ada 10 pokok instrumen budaya sesuai dengan hasil Kongres Budaya tahun 2018 dan sudah dijadikan sebuah UU tentang Pemajuan Budaya.

Selanjutnya Ketua Dewan Pembina juga menututkan bahwa jika ada orang luar CNB yang berstigma negatif terhadap CNB bisa dipastikan bahwa unsurnya jelas 100% adalah politis, hal ini sama dengan yang diungkapkan oleh pak wawali Sofyan Edi kepada CNB di dalam silaturahmi di waktu yang berbeda.

Baca Juga: Sejarah Desa Sumberporong Dan RSJ Tertua Ke - 2 Indonesia Yang Berada Di Kabupaten Malang

Demikianpun sama juga apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Kabupaten Malang, HM. Sanusi bahwa CNB harus tetap istiqomah di dalam gerakannya dan apapun rintangannya sudah merupakan tantangan tersendiri, Pohon semakin besar maka angin bertiupnya juga semakin besar.

Halaman:

Editor: Muzer

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bubur Sumsum Makanan Tradisional

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:46 WIB

Kue Wajik Tradisional Nusantara

Minggu, 5 Juni 2022 | 18:25 WIB

Serundeng Lauk Tradisional Khas Nusantara

Minggu, 5 Juni 2022 | 16:20 WIB

Kue Kacang Jadul / (peanut butter cookies)

Rabu, 11 Mei 2022 | 07:00 WIB

Sayur Lodeh Manisa Cecek Tahu Tempe

Kamis, 5 Mei 2022 | 16:01 WIB

Es Buah Semangka Susu

Rabu, 4 Mei 2022 | 09:30 WIB
X