• Rabu, 22 September 2021

Tips Membeli Kendaraan Bekas

- Selasa, 7 September 2021 | 16:06 WIB
Tips membeli kendaraan bekas (Nurhasanah)
Tips membeli kendaraan bekas (Nurhasanah)

Toyota Fortuner telah menjadi salah satu kendaraan untuk menunjukkan status sosial ke orang. Lalu bagaimana cara beli mobil bekas Toyota Fortuner Generasi Pertama 2005-2015 yang hadir selama 15 tahun di bumi Indonesia ini?

Lahirnya di bumi sejak tahun 2005, hanya satu tahun sejak lahirnya Toyota Kijang Innova ke Indonesia. Mobil Toyota Fortuner ini lahir dengan menggunakan basis IMV yang merupakan kependekan Innovative International Multi-purpose Vehicle. Proyek IMV Toyota merupakan dasar basis dari lahirnya mobil-mobil SUV, Light Pick Up Truck maupun MPV Toyota. Kesan tangguh masih terasa, bahkan ketika umur mobil ini tak lagi muda. Maka dari itu, banyak konsumen yang siap beli mobil bekas Toyota Fortuner generasi pertama.

Baca Juga: Tips Jitu Cari Data via Google

Toyota Fortuner diperkenalkan pertama kali di ajang Jakarta International Motor Show pertengahan tahun 2005. Saat itu konsumen Indonesia seolah mendapatkan angin segar, karena mendapatkan pilihan SUV baru. Maklum saja, saat itu pilihan SUV masih sangat terbatas. Toyota Fortuner muncul dihadapan publik Indonesia dibekali dengan mesin legendaris 2700 cc berkode 2TR-FE dengan teknologi katup variabel VVT-i.M

Meskipun basis mobil ini dari Toyota Innova yang ditinggikan dan beda bodi, nyatanya rasa berkendara Toyota Fortuner beda dengan Innova

Konsep SUV dengan sasis tangga (ladder frame), dan mampu memuat 7 penumpang dewasa dengan cukup nyaman, sontak membuat Toyota Fortuner diterima di pasar dalam negeri dengan cukup antusias. Bisa dibilang, saat itu Toyota Fortuner melenggang sendiri tanpa pesaing berarti. Lihat saja, Mitsubishi Pajero yang merupakan rival terkuatnya baru muncul 4 tahun kemudian. Memang ada Ford Everest, namun kurang bertaji jika harus melawan kedigdayaan Toyota Fortuner.

Toyota Fortuner mampu menampung 7 penumpang dewasa dengan cukup nyaman

Masa ini, Toyota Fortuner bisa dibilang sebagai si badak tangguh yang menjadi simbol status sosial. Image mahal, tangguh seakan lekat pada dirinya. Dibilang badak karena dimensi tubuhnya yang besar.

Lalu bagaimana lengkapnya How to buy: Toyota Fortuner generasi pertama yang lahir pada rentang tahun 2005 hingga 2015 (selama 15 tahun nyaris enggak pernah ganti model).

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Terkini

Belajar Skateboard Untuk Pemula, Inilah 6 Tipsnya

Selasa, 21 September 2021 | 13:50 WIB

10 Jenis Permainan Lego Untuk Anak

Senin, 20 September 2021 | 21:18 WIB

Pentingkah Mengganti Hp Baru Setiap Tahun?

Senin, 20 September 2021 | 16:42 WIB

Menabung Sebelum Kena PHK

Minggu, 19 September 2021 | 15:33 WIB

Ingin Sukses di Usia Muda? Lakukan 15 Kebiasaan ini

Minggu, 19 September 2021 | 15:25 WIB

Jangan Takut Mengambil Keputusan, Inilah 5 Strateginya

Sabtu, 18 September 2021 | 15:34 WIB
X