• Sabtu, 25 September 2021

Ingin membuat Video Durasi Pendek Tetapi Menarik? inilah 5 Tipsnya

- Selasa, 14 September 2021 | 15:18 WIB

Trend membuat video durasi pendek semakin meningkat di dunia maya dengan adanya teknologi, yang memudahkan orang untuk membuat dan mengedit video. Banyak platform video pendek yang menyediakan berbagai alat pengeditan video, fitur-fitur, dan efek untuk membuat video durasi pendek yang dapat menarik banyak perhatian.

Hal ini lantas memicu layak membuat video kreatif sendiri dan berusaha menjadi content creator video Durasi pendek. Tetapi menjadi pencipta konten video durasi pendek bukan hanya soal seberapa banyak video yang diunggah di media sosial, tetapi bagaimana membuat konten tersebut mengesankan hingga mendapatkan penonton yang loyal.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini sudah banyak content creator yang berhasil dengan ide kreatifnya dan menarik banyak followers sehingga memerlukan strategi untuk bersaing secara sehat.

Bagi Anda yang ingin menjadi salah satu content creator yang populer dan sukses. Berikut cara membuat video pendek yang menarik.

1. Curi perhatian penonton dengan tulisan Tulisan

singkat jelas dan menarik dapat menambah poin untuk membuat penonton terkesan. Tulisan ini bisa kalian letakan pada caption ataupun pada cover video durasi pendek kalian. Fitur menambah tulisan pada video sudah banyak ditemukan di berbagai platform durasi video pendek.

Kalian bisa kreasikan dengan berbagai jenis dan ukuran tulisan. Gunakan kata-kata yang sedang hits, interaktif, dan mudah dipahami. Buatlah tulisan kalian bermakna yang menjelaskan isi video Kalian hingga menarik perhatian penonton untuk mengklik konten Kalian.

2. Konsisten dalam mengunggah konten

Seperti yang sudah disebutkan di beberapa poin sebelumnya, Kalian perlu membentuk sebuah personal image. Setelah Kalian menentukan personal image yang ingin Kalian bawakan, Kalian harus konsisten membuat dan mengunggah durasi video pendek. Semakin sering video Kalian muncul, maka semakin sering pula penonton melihat Kalian. Alhasil, mereka akan ingat dengan konten-konten video milik Kalian. Biasakanlah untuk menjadwalkan waktu posting video agar Kalian tetap konsisten.

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Terkini

Belajar Skateboard Untuk Pemula, Inilah 6 Tipsnya

Selasa, 21 September 2021 | 13:50 WIB

10 Jenis Permainan Lego Untuk Anak

Senin, 20 September 2021 | 21:18 WIB

Pentingkah Mengganti Hp Baru Setiap Tahun?

Senin, 20 September 2021 | 16:42 WIB
X