• Sabtu, 25 September 2021

Inilah 6 Cara Merawat Bintang Peliharaan yang Benar

- Rabu, 15 September 2021 | 20:40 WIB

Cara merawat binatang peliharaan sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang. Sebagian besar orang memiliki keinginan untuk memelihara hewan tertentu namun masih mempertimbangkan beberapa hal untuk melakukan perawatan yang dianggap merepotkan.

Selain mampu mendatangkan kebahagiaan tersendiri, merawat binatang sendiri juga dapat memberikan kepuasan batin. Sebab, hewan peliharaan yang dapat tumbuh sehat tentu akan menjadi teman menyenangkan selama di rumah.

Tak jarang, stres dan rasa penat akibat pekerjaan seringkali menghampiri saat kita sendiri. Kini, tak perlu khawatir. Dengan cara merawat binatang yang tepat, Anda pun dapat menurunkan rasa stres tersebut dengan bermain bersama hewan peliharaan kesayangan yang memiliki kesehatan prima.

Lantas, sebenarnya bagaimana cara merawat binatang peliharaan yang tepat? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. Bersihkan Kotoran Hewan Peliharaan
Cara merawat binatang peliharaan yang pertama adalah dengan membersihkan kotorannya secara rutin. Langkah ini merupakan salah satu cara agar hewan kesayangan mendapatkan lingkungan yang bersih dan jauh dari penyakit yang dapat menyerangnya.

Sebab, kotoran merupakan tumpukan sisa makanan yang tentu saja dapat mengundang bakteri hingga lalat untuk bersarang. Maka dari itu, bersihkan dan jauhkan kotoran dari kandangnya serta dari jangkauan anggota keluarga di rumah.

Bila perlu, latih hewan peliharaan Anda untuk terbiasa buang air pada tempat yang telah disediakan. Hal ini jelas akan memudahkan Anda sebagai pemiliknya untuk membersihkan kotoran dan kandangnya.

2.Lakukan Vaksinasi
Hal yang tak kalah penting dari cara merawat binatang adalah dengan memastikan kesehatannya. Langkah tersebut dapat dilakukan dengan pemberian vaksin yang dilakukan secara rutin.

Dengan melakukan vaksinasi hewan peliharaan secara rutin, Anda sebagai pemilik juga akan ikut menjaga kesehatan lingkungan. Baik di dalam rumah ataupun lingkungan tempat tinggal Anda sendiri.

Halaman:

Editor: Nurhasanah

Tags

Terkini

Belajar Skateboard Untuk Pemula, Inilah 6 Tipsnya

Selasa, 21 September 2021 | 13:50 WIB

10 Jenis Permainan Lego Untuk Anak

Senin, 20 September 2021 | 21:18 WIB

Pentingkah Mengganti Hp Baru Setiap Tahun?

Senin, 20 September 2021 | 16:42 WIB
X